Cara berbisnis online agar lancar dan berhasil

Cara berbisnis online agar lancar dan berhasil

Cara berbisnis online agar lancar dan berhasil

Berbisnis online bisa dikatakan gampang-gampang susah. Seperti halnya bisnis konvensional, bisnis online juga terkadang tidak selalu mendatangkan keuntungan. Ada kalanya kita mengalami kerugian.

Cara berbisnis online agar lancar dan berhasil

 

 

Salah satu cara supaya bisnis online lancar dan berhasil adalah dengan menarik pengunjung untuk bertransaksi di website kita. Untuk itu dibutuhkan strategi dan persiapan yang matang sehingga pemasaran menjadi berhasil dan tepat sasaran. Berikut ini 3 tips sederhana untuk memasarkan produk teman-teman via online:

  1. Strategi pemasaran yang efisien dan efektif

Strategi pemasaran dikatakan efisien apabila disesuaikan dengan budget yang teman-teman miliki. Tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang besar, tetapi dibutuhkan kecermatan dan kecerdikan untuk mengatur strategi pemasaran tersebut. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi seandainya biaya promosi dan keuntungan tidak seimbang. Salah satu tips yang bisa dipraktekkan adalah dengan, menyiapkan dana khusus pemasaran secara harian, mingguan maupun bulanan.

Selain efisiensi, diperlukan juga efektifitas dalam memasarkan produk. Efektifitas disini berarti dana dan waktu teman-teman dialokasikan dengan baik dan tidak ada yang terbuang sia-sia. Untuk itu teman-teman perlu mengetahui target dan pasar anda, supaya pemasaran bisa lebih efektif.

  1. Konten website yang menarik (copywriting)

Website merupakan hal yang esensial dalam bisnis online. Pada umumnya, para pelaku bisnis online membuat website yang sesuai dengan niche atau ceruk pasar mereka. Website yang berkualitas tentunya harus didukung oleh konten yang menarik. Maka dari itu menguasai ilmu copywriting dapat menjadi salah satu tips berikutnya.

Disarankan, selain menarik, konten website dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran. Misalnya dengan menambahkan tombol sharing, sehingga pengunjung website kita bisa membagikan informasi website kita kepada pengguna internet lain. Tentunya hal ini akan berimbas pada meningkatnya traffic website kita yang pada akhirnya meningkatkan pula kemungkinan terjadinya transaksi (closing).

  1. Promosi secara offline

Well, sekalipun bisnis kita berada di dunia maya, tidak ada salahnya loh untuk tetap mempromosikan secara offline. Dalam hal ini, bisa dilakukan strategi pemasaran dari mulut ke mulut, memperkenalkan produk kita kepada kerabat, atau mungkin melibatkan media-media offline (contohnya: televisi, koran, maupun radio).

Demikianlah tips cara berbisnis online agar lancar dan berhasil. Semoga bermanfaat!

sumber artikel : detik. com

Leave a Reply